Hubungi Kami Jika ada saran, pertanyaan, atau lainnya. klik disini

Beasiswa Leadership S-2 selama 1 Tahun di Cina

Kedutaan Besar RRC di Jakarta tengah menawarkan beasiswa S-2 bagi 20 kandidat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia melalui empat sub-program di bawah China High Level Master Program.

China High Level Master Program

Program S-2 ini diluncurkan oleh Menteri Pendidikan pemerintah RRT khusus untuk memperkuat kerja sama sumber daya manusia (SDM) antara Cina dan negara lain di seluruh dunia, khususnya untuk negara-negara berkembang. Program Master ini akan berlangsung selama 1 tahun akademik, dari September 2014 hingga Agustus 2015. Beasiswa penuh disediakan bagi  para penerima beasiswa, termasuk perjalanan pesawat internasional  ditanggung dan dibelikan oleh pemerintah Cina, biaya kuliah, akomodasi, biaya hidup, asuransi medis menyeluruh, biaya riset dan praktik kerja lapangan, dan biaya tempat tinggal, yang totalnya mencapai 32.000 dolar AS per orang.

Universitas Penerima dan Alokasi Kuota Beasiswa

Peking University

Peking University merupakan universitas utama nasional di Cina. Dengan penelitian gabungan dalam berbagai bidang ilmiah yang penting dengan mendidik tenaga profesionalnya dengan berbagai skil profesional dan spesialisasi pengetahuan. Di samping pengembangan dalam pembelajaran dan penelitian, tujuan utamanya adalah mempromosikan interaksi mutual dari berbagai disiplin. Dengan demikian, Peking University telah menjadi pusat pembelajaran dan penelitian melalui berbagai cabang pembelajaran seperti ilmu pengetahuan terapan dan dasarnya, ilmu-ilmu sosial dan humaniora, ilmu pengetahuan medis, manajemen, dan pendidikan.

Peking University

Peking University

Program S-2 yang ditawarkan dalam beasiswa ini: Chinese Law

Gelar: Master of Laws

Kuota: 6 orang

Website Aplikasi Online: Online Application for International Students

University of International Business and Economics

University of International Business and Economics (UIBE) terletak di timur laut Beijing, didirikan tahun 1951, merupakan universitas utama nasional yang masuk dalam program skala nasional yaitu Proyek 211. UIBE dikelola oleh Menteri Kependidikan bekerja sama dengan Menteri Perdagangan RRT. Bidang yang disediakan di universitas ini adalah Ilmu Ekonomi, Manajemen, Seni, Hukum dan Sains. Juga tersedia bidang-bidang kompetitif seperti Perdagangan Internasional, Manajemen Bisnis, dan Bahasa Asing.

Kini, UIBE menawarkan lebih dari 50 bidang pendidikan, 20 di antaranya tersedia dalam pengantar bahasa Inggris) pada mahasiswa internasional untuk sarjana, master, dan doktor.UIBE memiliki profesor dengan pengalaman luar negeri dan ahli dalam penelitian dan pembelajaran sehingga menduduki peringkat dalam National Talent Cultivation Project.

University of International Business and Economics

University of International Business and Economics

UIBE memiliki lebih dari 3.100 siswa internasional dari 126 negara. Lulusan dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan profesional, kemampuan linguistik, pengalaman praktik yang bervariasi dan kemampuan berpikir secara aktif. Sebagian besar lulusan tersebut utamanya diterima di lembaga-lembaga pemerintah, berbagai perusahaan multinasional, dan lembaga perdagangan dan keuangan yang ada di luar negeri.
Program S-2 yang ditawarkan dalam beasiswa ini: International Economic Cooperation

Gelar: Master of Economics

Kuota: 6 orang

Website Aplikasi Online: Online Application

 

Zhejiang University

Cikal bakal universitas ini adalah the Qiushi Academy, yang didirikan pada tahun 1897, merupakan lembaga pendidikan tinggi tertua di Cina. Pada tahun 1950-an, reorganisasi pendidikan tinggi di Cina yang terjadi membagi Zhejiang University menjadi universitas-universitas terpisah. Pada September 1998, Zhejiang University dibentuk kembali sebagai gabungan antara empat universitas, yaitu Zhejiang University, Hangzhou University, Zhejiang Agricultural University and Zhejiang Medical University yang semuanya berlokasi di Hangzhou.

Zhejiang University

Zhejiang University

Berkembang selama lebih dari seabad, Zhejiang University telah menjadi basis yang kokoh sebagai universitas yang berorientasi pada riset dengan sumber daya melimpah dan berbagai keunggulan khusus lainnya. Diterima dalam “Proyek Nasional 211 dan Proyek 985, Zhejiang University menjadi salah kunci utama pendidikan tinggi di Cina.

Program S-2 yang ditawarkan dalam beasiswa ini: Chinese Studies

Gelar: Master of Arts

Kuota: 4 orang

Website Aplikasi Online: Online Application

 

East China University of Political Science and Law

East China University of Political Science and Law (ECUPL) terletak di Shanghai yang merupakan wilayah Cina yang kemajuannya paling pesat. UCPL menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi di bidang ilmu politik dan hukum di RRT yang mengampu multi-bidang, ilmu ekonomi, manajemen, keuangan, bahasa asing, dan hukum. Universitas yang dulunya bernama East China University of Politics and Law ini sekarang dikelola bersama oleh Kementerian Hukum dan pemerintah daerah Shanghai. ECUPL menjadi salah satu universitas utama Kementerian Hukum yang fokus menangani bidang International economic law dan bidang History of Law. Dengan fokus kerja sama pertukaran ECUPL juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan lebih dari 30 perguruan tinggi asing atau lembaga luar negeri lain di Amerika Serikat, Eropa, Asia, dan Australia.

East China University of Political Science and Law

East China University of Political Science and Law

Program S-2 yang ditawarkan dalam beasiswa ini: International Economic Law

Gelar: Master of Laws

Kuota: 4 orang

Website Aplikasi Online: Online Application

PELUANG DITERIMA BEASISWA INI ADALAH: 50%

Persyaratan bagi Pelamar Beasiswa

Para pelamar beasiswa ini diharapkan memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Lulusan S-1 atau di atasnya
  2. Lancar berbahasa Inggris
  3. Minimal bekerja selama 2 tahun dalam bidang yang relevan dengan bidang studi yang diambil.
  4. Berusia di bawah 45 tahun
  5. Memegang jabatan sebagai kepala atau di atasnya dalam instisusi pemerintahan, atau profesional senior dalam lembaga penelitian dan pembelajaran atau lembaga lain yang relevan

Dokumen Lamaran dan Deadline

Seluruh pelamar harus:

  • Mengisi aplikasi online sebelum 30 April 2014
  • Mengirim lamaran Hardcopy bersamaan dengan resume-nya ke: the Cultural Section of Chinese Embassy in Indonesia sebelum 10 Mei 2014

Kontak:
Mr. Cui Qing, Liaison Officer Kedutaan Besar Cina di Jakarta
Telepon: (021) 5761263
email: jakarta[at]culturalink.gov.cn

Website yang Perlu Dikunjungi

Leave a Reply