Hubungi Kami Jika ada saran, pertanyaan, atau lainnya. klik disini

Gelombang 3 Pendaftaran Mahasiswa Baru STMI 2014

Bagi kalian yang berminat untuk melanjutkan sekolah dibidang industri, kini STMI (Sekolah Tinggi Manajemen industri) sedang membuka gelombang pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran ini dibuka pada 2 Mei hingga 30 Agustus 2014. Dari rentang waktu tersebut, pendaftaran dibagi menjadi 3 gelombang. Untuk saat ini, PMB STMI sedang membuka gelombang terakhir yang pendaftarannya dibuka dari tanggal 21 Juli lalu hingga 30 Agustus yang akan datang. Agar lebih jelas, berikut akan saya berikan informasi lengkap mengenai pendaftaran mahasiswa baru STMI.
Kalian dapat mendaftarkan diri pada rentang tanggal 21 Juli hingga 30 Agustus pada hari Senin sampai Jum’at pukul 10.00 – 17.00 dan hari Sabtu pukul 09.00 – 17.00. Tes akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2014.

Sekolah Tinggi Manajemen Industri

Sekolah Tinggi Manajemen Industri

Syarat Pendaftaran

Syarat pendaftaran mahasiswa baru STMI meliputi :

  • Lulus SMA/SMU/MA jurusan IPA/IPS
  • Lulus SMK jurusan Teknik
  • Lulus D1/D2/D3 jurusan Teknik atau Manajemen Industri
  • Khusus untuk jurusan Manajemen Bisnis Industri, Pendaftar diperbolehkan lulusan dari SMK semua jurusan

 

Prosedur Pendaftaran

Prosedur pendaftarannya adalah:

  1. mengisi formulir pendaftaran mahasiswa baru,
  2. menyertakan fotocopy ijazah dan fotocopy rapor SMA semester 1 hingga 6 masing-masing 1 lembar saja.
  3. menyerahkan pas foto berukuran 3×4 berwarna sebanyak 2 lembar
  4. bagi anda yang menginginkan mengikuti kuliah dengan program Sore atau malam, anda diminta untuk menyertakan surat keterangan bekerja.

 

Materi Ujian

Materi ujian yang diujikan bagi pendaftar program studi teknik Manajemen Industri adalah Matematika, Fisika, dan Bahasa Inggris. Untuk pendaftar program studi Sistem Informasi Industri dan program studi Manajemen Bisnis Industri , materi yang diujikan hanya Matematika dan Bahasa Inggris. Kemudian, materi yang diujikan pada pendaftar program studi Teknik Kimia Industri jumlahnya paling banyak, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris.

Biaya Pendaftaran

Untuk biaya pendaftaran mahasiswa baru ini, calon pendaftar akan dikenakan biaya sebesar Rp 150.000. Sedangkan biaya persemesternya adalah Rp 3.750.000 untuk program pagi/siang dan Rp 4.000.000 untuk program sore/malam.