Hubungi Kami Jika ada saran, pertanyaan, atau lainnya. klik disini

StuNed: Beasiswa S-2 ke Belanda Tahun 2015

Belanda merupakan sebuah tujuan menarik untuk melanjutkan pendidikan mengingat adanya kedekatan dalam hal sejarah dan budaya dengan Indonesia. Dengan suasana belajar yang toleran, membuat Belanda merupakan tempat nyaman untuk menimba ilmu. Terlebih dengan banyaknya beasiswa yang ditawarkan, baik itu dari pemerintah Belanda maupun beberapa pihak lain yang mendukung studi para pelajar Indonesia di sana, salah satunya adalah StuNed.

Studeren in Nederlands atau StuNed adalah sebuah program beasiswa dari pemerintah Belanda yang ditujukan khusus untuk pelajar Indonesia dalam mendanai pendidikan master (S-2) atau short course. Beasiswa StuNed berbasis pada prestasi yang fokus dengan berbagai faktor keunggulan mulai dari akademik, perestasi, jenjang karir, dan berbagai penghargaan penting lainnya. Netherlands Education Support Office atau Nuffic Neso Indonesia memberikan peluang bagi para profesional muda yang ada di daerah Sulawesi serta Indonesia timur untuk bisa menimba ilmu di Belanda melalui program beasiswa ini. Untuk pendaftarannya, sudah dibuka sejak November dan akan ditutup pada 1 Maret 2015 untuk short course, sedangkan untuk program master berakhir pada 15 Maret 2015.

Beasiswa StuNed 2015

Beasiswa StuNed 2015

Kriteria StuNed 2015

Beasiswa StuNed memiliki area prioritas khusus pada bidang studi yang memiliki keterkaitan dengan kerjasama bilateral antara pemerintah Indonesia dan Belanda, seperti sektor ekonomi, pengelolaan air, ketahanan pangan, judisial dan sektor hak asasi manusia. Indy Hardono, koordinator beasiswa Neso menuturkan bahwa panitia seleksi program StuNed akan melakukan seleksi terhadap kandidat yang menjatuhkan pilihan pada bidang studi atau memiliki pekerjaan yang meliputi 5 area prioritas kerjasama bilateral tersebut. Priortias ini bertujuan untuk mencari kandidat yang memiliki potensi sebagai pemimpin pada masa yang akan datang. Namun untuk bisa memenuhi persyaratan, para pelamar diwajibkan terlebih dahulu memiliki Letter of Acceptance atau surat penerimaan dari universitas di Belanda.

Anda yang tertarik dengan program beasiswa StuNed, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut melalui www.nesoindonesia.or.id/stuned. Selain itu, para calon mahasiswa juga memiliki akses untuk melakukan konseling gratis dengan menghubungi staf Nuffic Neso Indonesia.


Leave a Reply