Hubungi Kami Jika ada saran, pertanyaan, atau lainnya. klik disini

Beasiswa S-2 & S-3 Public Administration bagi PNS di Cina

Pemerintah Cina atau resminya Republik Rakyat Tiongkok tengah gencar menawarkan beasiswa untuk mahasiswa internasional. Salah satu dari program tersebut adalah Chinese Government Scholarship Special Program for ASEAN Senior Administrators. Program beasiswa ini dirancang oleh Menteri Pendidikan RRT untuk menarik lebih banyak Pegawai Negeri, universitas, dan para pegawai terbaik dari negara-negara ASEAN. Pada tahun ini, salah satu tawaran program beasiswa tersebut datang dari Huazhong University of Science and Technology (HUST).

Gedung utama Huazhong University of Science and Technology

Gedung utama Huazhong University of Science and Technology

Huazhong University of Science and Technology (HUST)

HUST merupakan universitas basis utama nasional pemerintah RRT dalam upaya mendidik siswa internasional di bawah pimpinan langsung Kementerian Pendidikan. Sejak tahun 1960-an, HUST telah menciptakan 5000 pemimpin dan penerima beasiswa dalam bidangnya dari sekitar 130 negara.  Sebagai universitas pertama yang masuk dalam proyek pembangunan utama tiongkok yang bernama Proyek 985, HUST masuk sebagai universitas favorit. Pada tahun 2013, jumlah mahasiswa internasional HUST telah mencapai 2603 orang, 1005 di antaranya merupakan sarjana dan doktor, menduduki ranking ke-5 teratas di Cina.

Huazhong University of Science and Technology

Huazhong University of Science and Technology

Pada saat ini mahasiswa yang berasal dari negara ASEAN yang melanjutkan pendidikan atas biaya pribadi atau dengan beasiswa di di universitas yang merupakan merger dari empat universitas ini mencapai 230 orang. Untuk meningkatkan pendidikan para cendekia cemerlang dari Indonesia, HUST bekerja sama dengan KBRI di Indonesia.

Persyaratan Beasiswa S-2 dan S-3 Public Administration

Melalui KBRI Beijing, Ms. ZHAO Xiaofeng, Vice Dean dari School of International Education, HUST,  telah menawarkan beasiswa Program Master dan Doktor di bidang Public Administration Tahun Akademik 2014/2015.

Berikut persyaratan bagi pelamar:

  1. Berstatus pegawai negeri dan bekerja di institusi pemerintah atau institusi pendidikan, dibuktikan dengan surat keterangan pimpinan.
  2. Mendapat izin pimpinan untuk belajar, dibuktikan dengan surat izin belajar.
  3. Berijazah S-1, dibuktikan dengan copy ijazah dan transkrip akademik dan terjemahannya dalam bahasa Inggris.
  4. IPK minimal 2.8
  5. Perkuliahan dengan bahasa pengantar Inggris, pelamar memiliki sertifikat TOEFL IBT dengan skor 80, atau IELTS dengan nilai 5,6 (namun demikian pelamar yang cemerlang boleh melamar dengan diwajibkan kuliah bahasa terlebih dahulu selama 1 tahun)
  6. Perkuliahan dengan bahasa pengantar Mandarin, pelamar memiliki sertifikat HSK nilai 4 (namun demikian pelamar yang cemerlang boleh melamar dengan diwajibkan kuliah bahasa terlebih dahulu selama 1 tahun).

 

Dokumen yang Diperlukan

(1) copy paspor

(2) Research Proposal

(3) Dua buah surat rekomendasi dari professor/associate professor/assistant professor

(4) ijazah dan transkrip akademik (beserta terjemahannya dalam bahasa Inggris)

(5) Sertifikat HSK/TOEFL/IELTS

(6) Surat Keterangan dari atasan dalam bahasa Inggris

Kontak

Area HUST

Area Huazhong University of Science and Technology

Yang berminat untuk melamar beasiswa S-2 dan S-3 Public Administration ini diharapkan menghubungi Atase Pendidikan KBRI Beijing via email:

atdjkbud.beijing[at]yahoo.com

Batas akhir waktu pendaftaran: 5 April 2014

Info lain:

Alamat HUST: 1037 Luoyu Rd, Hongshan, Wuhan, Hubei, China
Telepon HUST: +86 27 8754 1114

Website

Website yang perlu dikunjungi:


Leave a Reply